GITAR SEHARGA 934 JUTA

Senin, 15 Februari 2016

Pelelangan benda-benda milik artis atau musisi memang seringkali terjadi. Alasannya bisa beragam, dalam rangka amal, penggalangan dana sosial, dan berbagai sebab lainnya. Seperti yang baru-baru ini terjadi, sebuah gitar dari Johnny Ramone (Gitaris The Ramones), berhasil terjual seharga $71.875 atau sekarang sekitar Rp. 934 juta lewat pelelangan di Boston.
Gitar Mosrite V1 Merah milik Johnny Ramone

Gitar yang berhasil dijual itu adalah 1965 Mosrite V1 warna merah. Mosrite V1 merupakan salah satu dari sembilan gitar Mosrite andalan Ramone. Ketika The Ramones masih berjaya, Ramone memang sangat identik dengan gitar Mosrite. 

Pemenang Lelang
Gitar Mosrite V1 tersebut berhasil dibeli oleh Gene Frawley, yang tak lain adalah sahabat dan sopir Ramone.

Rumah pelelangan RR Auction yang berada di Boston membenarkan adanya penjualan gitar Mosrite milik Ramone tersebut. Ditambahkan RR Auction, gitar itu dipakai oleh Ramone dari tahun 80an hingga akhirnya dijual pada akhir tahun 1990.

Mereka yakin jika gitar tersebut memang benar milik Johnny Ramone, karena adanya catatan Ramone di gitar. Catatan itu berbunyi ; “Selalu Terbaik, Johnny Ramone, 5/22/90.”
Wah, harga yang sangat fantastis sekali yach untuk sebuah gitar. Tapi ya namanya gitar bekas artis, tentu memiliki nilai lebih tersendiri. Selain memiliki nilai historys yang tinggi juga prestise yang tentunya mengangkat nama sang pemiliki gitar legendaris itu.



Februari 15, 2016

0 komentar: